Jumat, 16 Oktober 2015

Mau Tahu Kondisi Ms V ? Gampang Kok Cek Saja Bau-Baunya

Mau Tahu Kondisi Ms V? Gampang, Cek Saja Baunya (2) 1

Macam-macam bau pada Ms V bisa menunjukkan kondisi kesehatan organ intim tersebut. Bau amis misalnya, bisa menandakan adanya infeksi atau overpopulasi mikrobiota.

berikut ini berbagai macam bau yang bisa menandakan kondisi kesehatan Ms V :

Mau Tahu Kondisi Ms V? Gampang, Cek Saja Baunya (2) 2

1. Bau manis
Jenis makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh pada bau Ms V. Buah-buahan seperti jeruk dan nanas diketahui bisa membuat bau dan rasa cairan Ms V lebih manis. Sebaliknya, bawang merah maupun putih, asparagus, dan brokoli membuat bau Ms V tercium kurang sedap.

Mau Tahu Kondisi Ms V? Gampang, Cek Saja Baunya (2) 3

2. Bau busuk
Tidak perlu pikir panjang, segera hubungi dokter jika Ms V mengeluarkan bau busuk. Apapun penyebabnya, bau seperti ini mengindikasikan kondisi kesehatan yang kurang bagus.

Mau Tahu Kondisi Ms V? Gampang, Cek Saja Baunya (2) 4

3. Bau darah Bau darah normal ditemukan pada Ms V saat sedang menstruasi. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan pada kondisi seperti itu.

Mau Tahu Kondisi Ms V? Gampang, Cek Saja Baunya (2) 5
4. Bau metalik
Bau metalik adalah bau Ms V yang paling banyak dilaporkan usai menstruasi, atau sehabis kontak dengan sperma. Kondisi ini terjadi akibat pH yang normalnya agak asam menjadi lebih basa. Perubahan ini menyebabkan bau vagina ikut berubah.

Namun jika kondisi ini berlangsung lama dan disertai dengan gatal, maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. Terlebih jika ada riwayat melakukan hubungan seks yang berisiko, yakni bukan dengan pasangan tetap dan tidak mengenakan kondom sebagai pelindung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar