Sabtu, 06 Februari 2016

Dengan Segelas Jus Jeruk Dapat Membuat Tubuh Fit Setelah Bekerja

Kopi lumrah menjadi pilihan sebagian orang untuk mengembalikan energi mereka ketika merasa lelah di siang hari, terutama saat bekerja. Tapi, ada alternatif lain yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengonsumsi jus jeruk.
Tubuh Lelah Saat Kerja di Siang Hari? Coba Minum Segelas Jus Jerukpeneliti dari Reading University menemukan bahwa jus jeruk juga mampu meningkatkan energi, kewaspadaan, dan konsenstrasi dari seseorang. Untuk itu ketimbang menyesap kopi, amat disarankan untuk mengonsumsi jus jeruk.
Peneliti juga melibatkan 24 pria yang diminta melakukan tes selama dua hari berbeda. Di hari pertama, peserta diberi segelas jus jeruk sebelum menjalani tes kecepatan dan perhatian. Di hari berikutnya, mereka diberi minuman manis dan berwarna oranye seperti jus jeruk.


Baca juga ya: Jangan Kurang Atau Lebih, Pola Tidur Berantakan Picu Risiko Penyakit
Jangan Kurang Atau Lebih, Pola Tidur Berantakan Picu Risiko Penyakit

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu

Hasilnya, skor tes kecepatan dan konsentrasi lebih baik jika sebelumnya mereka meminum jus jeruk. Bahkan, mereka masih waspada dan tidak terlalu lelah sampai enam jam kemudian," tutur salah satu peneliti, Daniel Lamport dalam laporannya di European Jorunal of Nutrition
Efek tetap waspada selama enam jam dikatakan Lamport terjadi ketika peserta minum sekitar 240 ml jus jeruk. Untuk itu, Lamport menyarankan untuk rutin minum jus jeruk tiap hari setidaknya 240 ml. Terkait meningkatnya konsentrasi peserta, diperkirakan, efek tersebut terjadi karena kandungan flavanoid yang cukup tinggi pada jeruk.
Flavanoid mampu meningkatkan aliran darah ke otak sehingga sel-sel otak akan lebih mudah mengirim dan menerima informasi. Maka dari itu, tak ada salahnya bukan jika di siang hari, terutama saat tubuh terasa lemas dan tak berkonsentrasi, Anda meneguk segelas jus jeruk sebagai alternatif pengganti kopi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar