Sabtu, 06 Februari 2016

Jajanan Kaki Lima Di Bangkok ( Khanom Krok Dan Yam Khai Dao )

Foto: Detikfood
Di Bangkok mudah ditemui jajanan kaki lima yang enak.​ Dijual dengan harga terjangkau​ dan disajikan hangat.​ Ada Khanom Krok, gorengan, Yam Khai Dao hingga pancake lezat.

1. Khanom Krok
Khanom Krok disebut juga sebagai Thai Coconut Pudding. Camilan ini sangat banyak dijajakan di pinggir jalan pada pagi hingga sore hari. Terbuat dari campuran tepung beras, gula dan santan​.​ ​T​eksturnya sangat lembut dan rasanya manis gurih.
Untuk rasanya, Anda dapat memilih dengan campuran original, jagung, taro atau daun bawang. Jika memilih yang daun bawang, rasanya asin dan gurih. Dalam satu bungkusnya dijual dengan harga 30 bath atau sekitar Rp 11.600 ​Rasanya mirip kue pancong ​tetapi​ lebih lembut.

2. Gorengan

Di Bangkok, gorengan banyak dijajakan di pinggir jalan. ​G​orengan ​berupa​ aneka daging ayam, telur dan sosis sapi.

Foto: Detikfood

Satu tusuk gorengan dijual dengan harga 10 bath atau sekitar Rp 3.800. ​Ada sosis sapi yang gurih dan pangsit dengan isian ayam dan telur putih, sangat pas dicocol dengan saus Thailand yang ​pedas ​manis.

3. Yam Khai Dao
Dijajakan di sekitar kawasan museum Rattanakosin​. ​Yam Khai Dao atau disebut dengan salad telur goreng ini dijual dengan harga 30 bath atau sekitar Rp 11.600.

Foto: Detikfood
Telur puyuh digoreng dan disajikan dengan irisan kol. Kemudian di​lengkapi ​ kecap ikan, kecap asin dan juga bubuk cabai. Sangat enak jika disantap dalam keadaan hangat karena telur​nya​ dimasak setengah matang.

4. Pancake
Foto: Detikfood
Tidak berbeda dengan pancake pada umumnya. Thailand juga memiliki sajian pancake berbentuk mini dengan aneka isian. Ada isi custard, pandan hingga sosis dan ​polos tanpa isian​.​ ​Pancake ini dijual per bungkus dengan harga 40 bath atau sekitar Rp 15.400.

5. Khanom Chin

Foto: Detikfood
Selain camilan, ada juga sajian yang mengenyangkan. AdaKhanom Chin yang merupakan ​mie kuah​ pedas dengan isian mie beras dan aneka sayuran seperti petai cina, pare, kemangi, kol, tauge, jantung pisang dan acar sawi. Disajikan dengan bakso seafood yang kenyal gurih. Sluurp! Untuk satu porsinya dijual dengan harga 30 bath atau sekitar Rp 11.600.

6. Kluay Ping

Thailand punya beberapa dessert dengan bahan dasar pisang. Kluay Ping ​berupa​ pisang ​yang ​dibakar di atas arang bambu kemudian disajikan dengan siraman ​saus gula​.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar