Jumat, 19 Juni 2015

Bau Mulut Saat Puasa ? Hindari Makanan Dan Minuman Berikut Ini

Daging merah Masalah bau mulut di bulan puasa bisa dicegah dari pilihan makanan yang kamu konsumsi, lho.
Saat puasa, hal yang sebaiknya dihindari adalah mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa merangsang bau mulut. Nggak mau kan kamu harus menutup mulut dari pagi sampai sore selama bulan puasa? Untuk itu, hindari makanan penyebab bau mulut berikut ini.

Daging merah

Daging merah bukan cuma bikin bau tak sedap pada mulut, tapi juga pada badanmu. Hal ini disebabkan oleh daging merah termasuk ke dalam jenis makanan yang susah dicerna dan cenderung mengeluarkan bau yang tidak enak dalam bentuk gas dan keringat. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari mengonsumsi daging merah secara berlebihan (apalagi yang dimasak setengah matang).


Bawang putih
Bawang putih

Meskipun bisa meningkatkan nafsu dan selera makan, namun sebaiknya kamu tidak mengonsumsi bawang putih secara berlebihan karena baunya akan tertinggal di mulut dan badan selama beberapa jam.

Junk food

Junk food
Junk food
Kandungan lemak dalam junk food membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras untuk mengolahnya sehingga bau mulut dan bau badan tidak bisa terhindarkan jika kamu mengonsumsi makanan yang satu ini.

Produk olahan susu

Produk olahan susu
Produk olahan susu
Mengonsumsi susu memang menyehatkan. Tapi jika kamu mengonsumsinya terlalu berlebihan, susu dan produk olahannya bisa membuat mulutmu berbau taksedap. Untuk itu, minumlah susu secukupnya saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar