Sabtu, 20 Juni 2015

Kembali Ke Jagat Ponsel Nokia Diprediksi Pakai Android

http://images.detik.com/content/2015/06/19/317/164555_nokia.jpgNokia sepertinya masih gatal dengan bisnis yang dulu pernah melambungkan namanya yakni berjualan ponsel. Setelah melepas divisi ponselnya ke Microsoft, CEO Nokia memberi sinyal  kalau mereka akan memasarkan ponsel pada tahun 2016.

Meski masih sebatas mendesain dan melisensi pembuatan ponselnya pada mitra yang dianggap cocok, tetap saja kabar ini menimbulkan kehebohan karena Nokia pernah jadi raja ponsel. Spekulasi pun berkembang soal sistem yang nantinya akan dipakai Nokia. Apakah Android?


"Mereka tidak akan lagi kembali ke Windows Phone. Software itu pada saat ini bukan perjudian yang aman bagi manufaktur. Nokia tidak akan bekerja sama lagi dengan Microsoft untuk waktu yang sangat lama," begitu prediksi Chris Burns dari Slashgear .

Ya, sangat mungkin Nokia kali ini tak lagi memakai Windows Phone. Mereka sudah pernah memakai strategi itu di masa kepemimpinan CEO Stephen Elop. Hasilnya tak seperti harapan, mereka bahkan terpaksa melepas divisi ponselnya ke Microsoft dengan harga terbilang murah, USD 7,2 miliar.

Dugaan mengarah kalau Nokia akan menggunakan OS Android. Tanda-tandanya sudah tampak sekarang ini. Pertama, Nokia sebenarnya telah merilis sebuah tablet Android bernama N1, bekerja sama dengan Foxconn.

Kemudian kedua, Nokia juga telah merilis launcher Android bernama Z Launcher. Dari dua tanda tersebut, terlihat kalau Nokia makin akrab dengan Android. Jadi ada probabilitas besar Nokia nantinya akan menggunakan OS 'robot hijau' itu. Kita tunggu saja tanggal mainnya.,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar